Polres Pekalongan Koordinasi Jelang Mudik Lebaran

  • Whatsapp
ILUSTRASI

PEKALONGAN, Jowonews.com – Kepolisian Resor Pekalongan Kota, Jawa Tengah, mulai melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak untuk mempersiapkan jalur alternatif arus mudik Lebaran 2017.

Kepala Polres Pekalongan Kota AKBP Enriko Sugiyarto Silalahi di Pekalongan, Minggu, mengatakan kesiapan pengamanan arus mudik Lebaran mulai dilakukan oleh polisi sebagai upaya mengantisipasi kemacetan dan sesuatu hal yang tidak diinginkan bersama.

“Oleh karena itu kami akan memperagakan langsung jalan yang nantinya akan dilakukan oleh pemudik di sejumlah jalur alternatif,” katanya.

Ia yang didampingi Kepala Satuan Lalu Lintas AKP Sugiyanto mengatakan polresta telah melakukan koordinasi dengan Dinas Perhubungan, Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga, dan Jasa Raharja Pekalongan terkait dengan kesiapan pengamanan arus mudik Lebaran mendatang.

“Pada koordinasi tersebut, telah kami sampaikan keberadaan rambu lalu lintas yang perlu ditambah di sejumlah jalur alternatif, dan perbaikan jalan rusak,” katanya.

Menurut dia, beberapa jalur alternatif yang akan dimanfaatkan untuk arus mudik Lebaran itu, antara lain Jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan Bahagia, Jalan Kemakmuran, Seruni, Jalan Ki Mangun Sarkoro hingga masuk perbatasan wilayah Kabupaten Batang.

Kendati demikian, kata dia, arus mudik Lebaran 2017 diperkirakan akan lebih lancar karena pemudik bisa melalui jalur Tol Pemalang-Batang yang kini masih dikebut pengerjaannya.

“Meski arus mudik Lebaran diperkirakan lebih lancar dibanding tahun sebelumnya tetapi kesiapan pengamanan akan tetap kami tingkatkan agar pemudik lebih aman dan nyaman,” katanya. (JWN3/Ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *