Seorang Bocah Hilang di Sungai Lekulo Kebumen

  • Whatsapp
ILUSTRASI

CILACAP, Jowonews.com – Seorang bocah perempuan berusia sembilan tahun dilaporkan hilang akibat tenggelam di Sungai Lukulo, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, kata Koordinator Badan “Search and Rescue” Nasional (Basarnas) Pos SAR Cilacap Mulwahyono.

“Berdasarkan informasi yang kami terima dari Pak Budi, personel BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kebumen, korban diketahui bernama Vita, anak dari Bapak Toni, warga Dukuh Pagak RT 01 RW 08, Desa Kedungwinangun, Kecamatan Klirong, Kebumen,” katanya di Cilacap, Minggu petang.

Ia mengatakan peristiwa nahas yang dialami korban terjadi pada hari Minggu, sekitar pukul 15.30 WIB. Saat itu, korban sedang mandi bersama teman-temannya di Sungai Lukulo.

Tidak lama kemudian, korban berenang ke tengah sungai hingga akhirnya tenggelam. Teman-teman korban segera memberitahu kejadian itu kepada warga sekitar yang ditindaklanjuti dengan upaya pencarian.

Oleh karena Vita tidak dapat ditemukan, warga segera melaporkan kejadian tersebut kepada perangkat desa setempat yang diteruskan ke BPBD Kebumen.

Terkait informasi kejadian tersebut, Mulwahyono mengatakan pihaknya segera memberangkatkan satu regu Basarnas menuju lokasi kejadian dengan membawa peralatan pertolongan di air.

“Kami akan menggelar operasi SAR bersama potensi SAR lainnya yang telah berada di lokasi kejadian,” ucapnya.

Ia mengatakan selain Basarnas Pos SAR Cilacap, operasi SAR juga melibatkan personel TNI/Polri, BPBD Kebumen, dan potensi SAR lainnya serta dibantu warga sekitar. (JWN3/Ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *