Bulog Pekalongan Jamin Pasokan Pangan Aman Jelang Puasa

  • Whatsapp
ILUSTRASI

PEKALONGAN, Jowonews.com — Perum Badan Urusan Logistik Divisi Regional Pekalongan, Jawa Tengah, menjamin ketersediaan komoditas strategis, seperti beras, gula, daging, dan minyak goreng masih aman untuk mencukupi kebutuhan masyarakat saat menjelang Ramadan hingga Lebaran mendatang.

Kepala Sub Divre Pekalongan, Muhson mengatakan bahwa ketersediaan kebutuhan pangan, terutama beras yang tersimpan di gudang Bulog relatif cukup melimpah, yaitu sekitar 45 ribu ton.

“Ini artinya dengan asumsi penyaluran beras sebanyak 7.241 ton per bulan maka stok beras yang tersimpan di gudang untuk kebutuhan warga di tujuh kabupaten/kota eks-Karesidenan Pekalongan masih aman hingga enam bulan ke depan,” katanya di Pekalongan, Senin (8/5).

Ia yang didampingi Kepala Gudang Bulog Kandeman Kabupaten Batang, Tarno, mengatakan dengan ketersediaan beras yang cukup melimpah maka hal itu dapat untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya lonjakan harga beras di pasaran.

Selain beras, kata dia, Bulog juga mempunyai stok gula 1.500 ton, minyak goreng 4.450 ton, dan daging 800 kilogram, yang semuanya dijual sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET).

“Akan tetapi, jika ketersediaan kebutuhan pokok seperti daging masih kurang maka akan kami tambah. Ini artinya dalam upaya menghadapi Ramadan dan Lebaran kami siap mengambil langkah-langkah strategis, seperti melakukan operasi pasar (OP) dan memperkuat jaringan rumah pangan kita (RPK), ” katanya. (jwn5/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *