Pedagang Desak Parkir Pasar Kliwon Ditata

  • Whatsapp
ILUSTRASI

KUDUS, Jowonews.com — Pedagang di Pasar Kliwon Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, mendesak pemanfaatan gedung parkir baru guna memudahkan pengunjung yang hendak memarkir kendaraannya karena saat ini terjadi lonjakan jumlah pengunjung dari berbagai daerah di Jateng untuk berbelanja.

“Setidaknya ketika gedung parkir yang baru dimanfaatkan bisa mengurangi kepadatan kendaraan yang parkir di tepi Jalan Jenderal Sudirman,” kata Ketua Himpunan Pedagang Pasar Kliwon (HPPK) Kudus Sulistiyanto di Kudus, Senin (8/5).

Apalagi, kata Sulistiyanto, arus lalu lintas di Jalan Sudirman kini dibuka dua arah sehingga rawan terjadi kepadatan arus lalu lintas. Setelah gedung parkir selesai dibangun, menurut dia, akses keluar masuk areal parkir ternyata menyulitkan pengemudi mobil.

Selain itu, gedung parkir tiga lantai tersebut juga tidak memiliki akses langsung masuk ke pasar. Pengunjung yang parkir di lantai atas, harus rela turun melewati jalur yang juga untuk mobi. “Seharusnya setiap lantai gedung parkir memiliki akses langsung masuk ke pasar,” ujarnya.

Menurut Nur Khoirudin, pengendara, sejak sepekan terakhir kepadatan arus lalu lintas di Jalan Jenderal Sudirman memang mengurangi kenyamanan pengguna jalan.

Ia menduga penyebab terjadinya kepadatan karena banyaknya pengunjung Pasar Kliwon sehingga banyak kendaraan yang parkir di tepi jalan meskipun salah satu ruas terdapat rambu larangan parkir. (jwn5/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *