Perhatian, Ini Rute Pengalihan Lalu Lintas ke Borobudur

  • Whatsapp
ilustrasi

MAGELANG, Jowonews.com — Jalur lalu lintas menuju Candi Borobudur, khususnya dari arah Yogyakarta dialihkan selama perayaan Waisak 2561 BE/2017, yakni pada Rabu (10/5) dan Kamis (11/5).

Kasat Lantas Polres Magelang AKP Didi Dewantoro di Magelang, Selasa (9/5), mengatakan khusus bus pariwisata dari arah Yogyakarta, di pertigaan Palbapang ditutup dan dialihkan lewat pertigaan Blondo, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang.

Ia menuturkan untuk kendaraan pribadi roda empat, masih bisa melintasi pertigaan Palbapang, namun akan dialihkan di simpang tiga Dusun Cabean, Desa Mendut, Kecamatan Mungkid.

Ia mengatakan untuk kendaraan yang berasal dari arah Purworejo, bisa melewati simpang tiga Dusun Kujon, Desa Borobudur menuju pintu 8 Candi Borobudur. Simpang tiga Dusun Brojonalan, Desa Wanurejo, Kecamatan Borobudur dan simpang tiga Terminal Borobudur nantinya ditutup.

“Kami arahkan satu titik melalui pintu 8 semua untuk masuk ke Candi Borobudur karena prosesi puncak perayaan Waisak nanti jalan kaki. Untuk itu, kami mengimbau kepada para penyedia jasa wisata yang akan menuju ke Candi Borobudur pada tanggal 10-11 Mei 2017 agar lewat simpang tiga Blondo,” katanya.

Kapolres Magelang AKBP Hindarsono mengatakan rangkaian perayaan Waisak mendapatkan pengamanan sedikitnya 1.500 personel kepolisian. Mereka ditempatkan di setiap titik lokasi pelaksanaan kegiatan, terutama kawasan Borobudur. Ia mengatakan sejumlah personel tersebut terdiri atas Polda Jawa Tengah, polres samping, serta Brimob. (jwn5/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *