ILUSTRASI

BANJARNEGARA, Jowonews.com — Pemerintah Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, akan kembali menggelar even Dieng Culture Festival, kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Banjarnegara, Dwi Suryanto.

“Even akbar wisata Dieng Culture Festival menurut rencana akan digelar pada bulan Agustus mendatang,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Banjarnegara, Dwi Suryanto melalui siaran pers di Banjarnegara, Rabu (10/5).

Dia menambahkan, Dieng Culture Festival merupakan event wisata yang digelar setiap tahun dan merupakan bagian dari promosi pariwisata Banjarnegara.

“Dieng Culture Festival 2017 di perkirakan akan lebih meriah dan lebih banyak pengunjung ataupun juga mereka yang menjadi peserta,” katanya.

Dia menambahkan, acara Dieng Culture Festival sangat diminati banyak wisatawan.”Jumlah wisatawan yang hadir dari tahun ke tahun selalu meningkat,” katanya.

Even tersebut, tambah dia, akan digelar pada tanggal 4 – 6 Agustus 2017 dengan mengangkat tema The Spirit of Culture.”Akan ada sejumlah acara yang menjadi rangkaian awal even wisata tahun 2017,” katanya.

Dia menambahkan, dalam even tersebut nantinya akan berisi acara ritual cukur rambut gembel, akustik atas awan, kirab budaya, parade kesenian, pesta lampion, ekspo UKM dan lain sebagainya. “Lokasi kegiatan semuanya di seputaran Komplek Candi Arjuna, Dieng Banjarnegara,” katanya.

Dia juga menambahkan, kegiatan tersebut sudah menjadi agenda tahunan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Banjarnegara. (jwn5/ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here