Jelang Persibat vs PSS Sleman, Kepolisian Bakal Sigap Lakukan Pengamanan

  • Whatsapp

BATANG, Jowonews.com– Menjelang pertandingan Persibat melawan PSS Sleman yang akan dihelat di Stadion Moh. Sarengat Batang pada Minggu (14/5/2017), persiapan terus dilakukan oleh panitia pelaksana dan petugas keamanan.

Baik dari sistem penjualan tiket, evaluasi dari kejadian pertandingan sebelumnya serta pola pengamanan yang akan dilakukan baik di dalam atau di luar stadion.

Pihak Panpel yang didatangi oleh Ketua Doddy Haryanto melakukan pertemuan dengan sejumlah perwakilan dari suporter Sleman yang terdiri dari Brigata Curva Sud (BCS) dan Slemania pada Kamis (11/5/2017).

Dalam kesempatan itu, Doddy dan suporter Sleman meninjau langsung tribun yang akan dijadikan tempat untuk suporter Sleman bertempat untuk mendukung kesebelasannya. Hal itu dilakukan mengingat Sleman mempunyai basis pendukung yang besar.

Melihat dari pertandingan yang dilakukan Sleman di Purbalingga dan di Semarang dulu kapasitas stadion yang lebih besar dari Batang pun tak mencukupi untuk menampung animo suporter Sleman yang datang.

Maka dari itu, dengan melihat langsung tribun yang ada setidaknya ada solusi untuk suporter Sleman yang tak dapat masuk ke stadion. Diperkirakan sekitar 2.000 suporter Sleman akan datang ke Batang pada Minggu pagi.

Setelah meninjau langsung kapasitas stadion Doddy dan para suporter Sleman melanjutkan agendanya ke Polres Batang guna konsulidasi dengan aparat keamanan perihal sistem keamanan yang akan dilakukan baik selama pertandingan atau setelah pertandingan selesai.

Dalam rapat konsolidasi yang dihadiri oleh pihak kemanan yang diwakili oleh Kabagops Kompol Hartono dan jajarannya juga dihadiri oleh perwakilan suporter dari Persibat yang terdiri dari Roban Mania, Roban Rewo-Rewo, dan Brigata Ultras Roban.

Menurut Doddy untuk suporter tuan rumah seperti biasa akan di tempatkan di tribun timur sedangkan suporter Sleman akan di tempatkan di barat

“Seperti biasa untuk suporter tuan rumah akan kita tempatkan di tribun timur sedangkan untuk suporter Sleman akan kita tempatkan di barat sisi selatan dan untuk antisipasi banyaknya suporter Sleman yang tak dapat tertampung di dalam stadion kita bekerja sama dengan BCS untuk menyediakan layar lebar diluar stadion,” tandas Doddy.

Pihak keamanan berharap dengan kedewasaan suporter dari masing-masing klub akan berjalan pertandingan yang aman.“Kami percaya kepada masing-masing suporter baik dari Persibat maupun PSS Sleman dengan kedewasaan yang kalian miliki akan terciptanya sepak bola yang aman,” kata Kompol Hartono.

Pertandingan Persibat melawan PSS Sleman akan diselenggarakan pada hari Minggu Distadion Moh. Sarengat mulai pukul 15.00 WIB. (JWN3)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *