Pasoepati Persis Solo (twitter @persissolo)

SOLO, Jowonews.com — Persis Solo, Jawa Tengah, yang akan bermain tandang melawan Persipon pada kompetisi Grup 4 Liga 2 Indonesia 2017 di Stadion SSA Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat (19/5), tanpa striker Joko Prayitno.

StrikerPersis Joko Prayitno memang tidak dibawa ke Pontianak karena cedera kakinya saat pertandingan melawan Persipur, Minggu (14/5), kata pelatih Persis Solo Widyantoro di Solo, Selasa (16/5).

“Joko mengalami cedera hamstring kaki kiri saat pertandingan melawan Persipur Purwodadi. Dia harus istirahat untuk penyembuhan,” kata Widyatoro.

Joko ketika timnya melawan Persipur harus digantikan oleh Eli Nasoka pada 10 menit terakhir babak kedua karena cederanya makin parah.
Pemain itu sedang menjalani masa penyembuhan yang diperkirakan butuh waktu sekitar 2 minggu.

Widyantoro mengakui absennya Joko sedikit memengaruhi serangan timnya. Dari tiga strikernya, pemain depan yang sering menggunakan nomor punggung 7 itu mampu menciptakan gol ke gawang lawan pada Liga 2.

Joko merupakan pemain yang memiliki kecepatan dan sering berani masuk membongkar pertahanan lawan hingga menciptakan peluang untuk timnya.”Joko pada latihan rutin tidak bergabung dengan teman-temannya. Dia hanya menjalani latihan ringan,” katanya.

Persis dengan absennya Joko Prayitno membuat pelatih Widyantoro merotasi pemainnya. Duet Rudiyana dan Tri Handoko akan dijadikan opsi lain.Persis akan menurunkan duet pemain depan itu. Mereka diandalkan untuk buka peluang ke gawang lawan.

“Kami duetkan Rudiyana dan Tri Handoko di depan, sedangkan posisi lain tidak banyak perubahan melawan Persipon,” kata Widyantoro. (jwn5/ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here