BATANG, Jowonews.com— Persibat Batang terus melakukan evaluasi dari pertandingan-pertandingan sebelumnya menjelang laga melawan Persibas Banyumas.

Group 3 Liga 2 Indonesia yang selama ini digadang-gadang sebagai group neraka ternyata bukan hanya sekedar ucapan jempol belaka.

Bukan dari beberapa klub yang pernah menduduki posisi atas di liga sebelumnya tetapi persaingan yang sangat ketat yang sulit ditebak oleh tim manapun.

Sering banyaknya kejutan-kejutan yang disuguhkan klub-klub dari group ini seperti kalahnya Persip, PSS, bahkan Persibat dikandangnya sendiri pada partai krusial.

Perlu adanya ke hati-hatian dalam melangkahkan sebuah klub di setiap pertandingannya karena jika meleset sedikit dari skema yang diharapkan semula klub bisa gagal dalam pertandingan.

Persibat sendiri masih punya peluang untuk dapat menduduki peringkat runner up klasemen sebelum masa jeda di bulan puasa. Setelah ditahan imbang PSS Sleman di kandangnya Persibat, kini berada di posisi 6 dengan mengantongi 5 poin dari 4 pertandingan satu kali menang,satu kali kalah, dan dua kali seri.

Ini bukan hasil yang baik karena Persibat masih jauh dari zona aman dimana masih ada 5 klub yang masih diatasnya dan dua klub yang siap mengancam posisi peringkat Persibat sekarang. Ajang menghadapi Banyumas nanti adalah kesempatan terakhir sebelum jeda kompetisi untuk Persibat dapat memperbaiki posisinya.

Point penuh harus didapatkan untuk dapat menempati minimal di posisi 3. Menurut CEO Persibat Dhedy Irawan, harapan besar Persibat adalah point penuh di Banyumas untuk menggantikan point yang hilang dipertandingan sebelumnya.

“Pertandingan penutup sebelum libur puasa jadi harus bisa mengambil poin penuh alias 3 poin untuk mengganti poin yang hilang di pertandingan sebelumnya. Kami haus kemenangan untuk mengangkat kepercayaan diri pemain sebelum libur dan kami mohon doa restunya kepada semua supporter dan masyarakat Batang,” kata Dhedy, Rabu (17/5/2017).

Pertandingan menghadapi Persibas Banyumas sendiri akan dihelat pada Sabtu, 20 Mei 2017 Di GOR Satria Banyumas. (JWN3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here