VIGO, Jowonews.com – Real Madrid semakin dekat dengan gelar juara La Liga usai menang 4-1 atas Celta Vigo. Tiga poin dari laga itu membawa Madrid menggeser Barcelona dari puncak klasemen.

Pertandingan melawan Celta di Estadio de Balaidos, Kamis (18/5/2017) dinihari WIB, merupakan laga tunda dari laga pekan 21 yang seharusnya dimainkan pada bulan Februari lalu.

Madrid langsung menekan sejak menit-menit awal pertandingan. Tim tamu sudah unggul saat laga berjalan 10 menit. Cristiano Ronaldo membuka keunggulan Madrid lewat tembakan keras dari luar kotak penalti usai menerima bola dari Isco.

Celta mencoba membalas lewat tembakan Daniel Wass. Tapi upayanya masih bisa ditepis oleh Keylor Navas. Bola muntah tak mampu dimaksimalkan oleh Facundo Roncaglia yang sudah lebih dulu terjebak offside.

Upaya Iago Aspas juga belum membuahkan hasil. Tendangannya di menit ke-36 masih belum tepat sasaran.

Keunggulan 1-0 Madrid bertahan hingga babak pertama usai. Sebelum turun minum, Benzema yang mendapat peluang di dalam kotak penalti gagal menambah keunggulan Madrid. Tendangannya masih mengarah tepat ke Sergio Alvarez.

Memasuki babak kedua, Madrid hanya butuh waktu tiga menit untuk mencetak gol. Ronaldo kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah sukses memaksimalkan umpan terobosan dari Isco untuk menjebol gawang Celta.

Celta kemudian harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-62. Aspas mendapat kartu kuning kedua karena dinilai diving di dalam kotak penalti Madrid.

Meski kalah jumlah pemain, Celta mampu mencetak gol tujuh menit kemudian. Tembakan John Guidetti membentur Ramos dan bergulir ke dalam gawang Madrid.

Namun Madrid langsung merespons. Semenit kemudian, Madrid mencetak gol untuk mengembalikan keunggulan dua golnya. Kali ini giliran Karim Benzema yang menjebol gawang Celta dari jarak dekat usai menuntaskan umpan dari Marcelo.

Ronaldo nyaris mencatat hat-trick di menit ke-75. Melakukan kerja sama satu-dua dengan Matteo Kovacic, Ronaldo kemudian mendapat peluang untuk mencetak gol. Tapi tendangannya justru tak mengarah ke gawang.

Toni Kroos akhirnya melengkapi kemenangan Madrid dengan golnya di menit ke-88. Lewat sebuah tendangan dari dalam kotak penalti, Kroos sukses menaklukkan Sergio Alvarez.

Dengan kemenangan ini, Madrid naik ke puncak klasemen dengan 90 poin dari 37 pertandingan, unggul tiga angka dari Barca. Dengan demikian, Madrid cuma butuh hasil imbang di pekan terakhir untuk memastikan gelar juara.

Di pekan pamungkas, Madrid akan tandang ke markas Malaga, Senin (22/5/2017) dinihari WIB. Di saat bersamaan, Barca akan menjamu Eibar di Camp Nou.

Susunan Pemain

Celta Vigo: Sergio Alvarez; Hugo Mallo, Gustavo Cabral, Facundo Roncaglia, Jonny Castro; Daniel Wass, Pablo Hernandez; Iago Aspas, Jozabed (Diaz 72′), Pione Sisto (Diop 80′); John Guidetti (Beauvue (86′)

Real Madrid: Keylor Navas; Danilo, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Toni Kroos, Casemiro (Kovacic 71′), Luka Modric; Isco (Vazquez 84′), Karim Benzema, Cristiano Ronaldo (Asensio 84′). (JWN3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here