ilustrasi

BANYUMAS, Jowonews.com — Jumlah calon jamaah haji Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, pada 2017 tercatat 1.054 orang melalui Embarkasi Solo, kata Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas Amirudin.

“Jumlah calon jamaah haji 1.054 orang dan sebanyak 355 orang akan tergabung dalam kloter 4 Embarkasi Solo,” katanya di Purwokerto, Jumat.

Dia menambahkan menurut rencana 355 orang tersebut akan berangkat pada 27 Juli 2017. Sisanya, kata dia, akan menunggu hasil rapat finalisasi kloter, setelah pelunasan tahap dua berakhir, pada 2 Juni mendatang.

“Menurut informasi, kapasitas pesawat 360 orang, sehingga yang berangkat 355 orang dan lima orang lainnya merupakan petugas,” katanya.

Untuk itu, dia mengingatkan seluruh calon jamaah haji yang telah masuk daftar pemberangkatan agar menjaga kondisi kesehatan. Tujuannya, kata dia, agar dapat berangkat sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Sebelumnya, dia juga mengatakan bahwa pelunasan biaya penyelenggaraan ibadah haji Kabupaten Banyumas tahap kedua akan dilaksanakan mulai 22 Mei-2 Juni 2017.

“Pelunasan tahap kedua diperuntukan bagi jamaah yang sudah pernah berhaji, usia lanjut, penggabungan suami dan istri, serta penggabungan anak dan orang tua,” katanya. Besaran BPIH Embarkasi Solo, termasuk Kabupaten Banyumas Rp 35.664.700. (jwn5/ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here