Kudus Siapkan 18 Ton Sembako Jelang Puasa

  • Whatsapp

KUDUS, Jowonews.com — Pemerintah Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, berencana menyiapkan 18 ton beras dan 18 ton gula yang akan dijual dengan harga murah pada kegiatan pasar murah yang akan digelar mulai tanggal 13–15 Juni 2017.

“Selain menyediakan beras dan gula murah, Pemkab Kudus juga akan menyediakan minyak goreng murah sebanyak 18 ton,” kata Kepala Bidang Fasilitasi Perdagangan, Promosi dan Perlindungan Konsumen pada Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus Imam Prayitno di Kudus, Minggu (21/5).

Ia mengatakan, kegiatan pasar murah tahun ini akan digelar di masing-masing kecamatan untuk pemerataan selama tiga hari yang dimulai Selasa (13/6) hingga Kamis (15/6).

Ketiga komoditas kebutuhan pokok masyarakat tersebut, katanya, dijual murah karena disubsidi pemkab masing-masing komoditas sebesar Rp3.000. Adapun anggaran yang disiapkan untuk mendukung kegiatan pasar murah tersebut mencapai puluhan juta.

Terkait dengan harga jual masing-masing komoditas, kata dia, untuk beras sekelas beras super rencananya ditawarkan berkisar Rp7.000 per kg dan gula Rp10.000/kg.

Sementara harga minyak goreng kemasan, kata dia, rencananya dijual dengan harga Rp11.000 per liternya. Ia mengatakan, tidak ada model penjualan secara paket, terkecuali untuk beras sudah dalam bentuk kemasan 5 kg, sedangkan gula dan minyak goreng disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. “Tentunya, ada pembatasan pembelian secara maksimal masing-masing pemilik kupon,” ujarnya.

Dengan adanya pasar murah di tingkat kecamatan tersebut, dia berharap, masyarakat di Kudus bisa menikmati komoditas murah tersebut.

Selain itu, kegiatan pasar murah tersebut juga untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu yang ada di sembilan kecamatan selama bulan puasa. (jwn5/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *