Polres Magelang Pertemukan Warga dengan Slemania

  • Whatsapp

MAGELANG, Jowonews.com — Polres Magelang Kota, Jawa Tengah, dan Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, bersama unsur Forkompimda berupaya mempertemukan para koordinator pendukung klub PSS Sleman (Slemania) dengan perwakilan warga Kota Magelang.

Kapolres Magelang Kota AKBP Hari Purnomo mengatakan pertemuan yang juga melibatkan perwakilan PPSM Sakti Magelang itu bertujuan meredam konflik yang memanas.

Bacaan Lainnya

“Kami dari kedua belah pihak dengan Forkompimda baik Kota Magelang maupun dari Kabupaten Sleman fokus untuk duduk bersama dalam rangka pertemuan kesepakatan damai di antara keduanya,” katanya di Magelang, Minggu (21/5).

Menurut dia, pertemuan kedua belah pihak akan dilaksanakan pada Senin (22/5) di tempat yang netral yakni di Polres Kabupaten Magelang. Ia menuturkan hubungan kedua pihak yang memanas akhir-akhir ini sebenarnya tidak ada masalah, kemungkinan karena ada provokasi.

“Berdasarkan alisa kami dengan Polres Sleman, ada pihak ketiga yang ingin memperkeruh hubungan antara suporter Sleman dengan suporter Magelang atau warga Magelang karena berdasarkan sejarahnya dari dulu sampai sekarang antara suporter Sleman dengan Magelang tidak pernah ada ribut-ribut atau sengketa,” katanya.

Ia mengatakan intinya sekarang lebih fokus menyelesaikan masalahnya lebih dulu terutama menciptakan kesepakatan damai di antara keduanya.

Ia mengatakan fokus kesepakatan damai terlebih dulu karena jika tidak segera dihentikan masalah ini, didamaikan, dikhawatirkan terjadi konflik susulan, aksi-aksi yang lain bisa menimbulkkan korban di antara keduanya dan bahkan korban itu bisa dialami oleh masyarakat yang tidak tahu apa-apa, baik masyarakat Magelang maupun masyarakat Sleman. (jwn5/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *