JSIT Kudus dan Ribuan Siswa Kirab Sambut Ramadhan

  • Whatsapp
Ilustrasi Pawai Ramadhan

KUDUS, Jowonews.com — Sebanyak 1.990 siswa dari Taman Kelompok Bermain, TK, SD, hingga SMP di bawah Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Kamis, menggelar kirab untuk menyambut datangnya bulan puasa Ramadhan 1438 Hijriah.

Sebelum melakukan kirab, para peserta menikmati pentas seni dari masing-masing sekolah mulai dari menari, bernyanyi, hingga hafalan ayat Al Quran.

Usai pentas seni, dilanjutkan dengan kirab dengan rute dari Alun-alun Kudus menuju Jalan Ahmad Yani, Jalan Ramelan kemudian kembali ke Alun-alun Kudus.

Khusus untuk peserta kirab dari TK dan KB serta siswa SD kelas 1 dan 2, melakukan kirab dengan rute lebih pendek, yakni dari Alun-alun Kudus menuju Jalan Veteran, Jalan Masjid Agung dan kembali ke Alun-alun Kudus.

Para peserta kirab juga mengusung spanduk dan poster bertuliskan “selamat menunaikan ibadah puasa, tetap tenang dan nikmatilah puasa, luangkan waktu dan sempatkan diri untuk beribadah”.

Menurut Ketua JSIT Kudus Isti Faizah di Kudus, Kamis, kirab hari ini (25/5) dalam rangka mengingatkan masyarakat untuk menyambut datangnya bulan Ramadhan dengan suka cita. “Karena sikap tersebut, bisa menjauhkan diri dari neraka,” ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, umat muslim juga diingatkan untuk rajin beribadah dan berbuat kebaikan, karena banyak amalan ibadah yang pahalanya berlipat ganda. “Mari bersama-sama menyiapkan hati dan pikiran untuk menyambut bulan Ramadhan,” ujarnya. (jwn5/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *