Ledakan Bom Kampung Melayu Terbilang Kuat

  • Whatsapp

JAKARTA, Jowonews.com – Ledakan yang terjadi di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, pada Rabu malam, 24 Mei 2017 dipastikan sebagai ledakan bom bunuh diri. Polisi telah selesai melakukan olah TKP. Kesimpulan sementara, ledakan bom Kampung Melayu terbilang kuat.

“Dari hasil olah TKP dan diduga dari lukanya, tubuh bercerai berai, patut diduga dari akibat ledakan yang kuat,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto kepada wartawan di Kampung Melayu, Jaktim, Kamis (25/4/2017).

Ada dua ledakan di Kampung Melayu. Ledakan pertama pukul 21.00 WIB. Ledakan kedua lima menit kemudian. Polisi memastikan ada dua pelaku. Dan keduanya sudah menjadi mayat.

Selain 2 pelaku yang tewas, ada tiga polisi yang gugur. Sementara 10 orang lain mengalami luka-luka yakni 5 orang polisi dan 5 orang warga sipil.

Polisi mengatakan kedua pelaku berjenis kelamin laki-laki. Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto, Kamis dini hari 25 Mei 2017 memastikan ada dua pelaku dengan dua titik ledakan. “Pelaku dua orang laki-laki. Tadi saya nyatakan ada 2 ledakan, diolah TKP memang ditemukan ada dua pelaku. Bom bunuh diri ini,” ujarnya.

Meski sudah memastikan ledakan ini adalah bom bunuh diri, namun polisi belum bisa memastikan dari jaringan mana para pelaku. “Hanya ada kesamaan dengan di Cicendo, Bandung, Jawa Barat,” ujar Setyo.

Menurut informasi kepolisian, dua titik ledakan masih belum bisa dipastikan, namun diantara lokasi parkir motor dan toilet. (JWN3)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *