SUTET di Batang Masih Menunggu Pembayaran Lahan

  • Whatsapp

BATANG, Jowonews.com — Pembangunan saluran ultra tegangan ekstra tinggi (SUTET) berkapasitas 500 kilovolt (KV) TX Ungaran-Mandiracan di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, memasuki tahap pembayaran pembebasan lahan milik warga dan lahan tanah kas desa.

Perwakilan Pembangunan SUTET 500 KV TX Ungaran-Mandiracan, Suwardi mengatakan bahwa pihaknya akan secepatnya menyelesaikan proses pembebasan lahan agar SUTET dapat segera dibangun.

“Setelah pembayaran ganti untung dan masing-masing bidang lahan sudah bebas, kami langsung eksekusi untuk fondasi pelaksanaan kontruksi,” katanya di Batang, Kamis (25/5).

Ia mengatakan pembebasan lahan pembangunan SUTET 500 KV TX Ungaran-Mandiracan di Batang baru tiga kecamatan yang sudah selesaikan meski masih ada sedikit masalah kekurangan adiministrasi.

Di Kabupaten Batang, kata dia, ada 30 desa di sembilan kecamatan dan lahan PT Perhutani yang terkena tapak tower pembangunan SUTET Ungaran-Mandiracan. “Kami akan secepatnya menindaklanjuti proses lain terkait pembebasan sesuai dengan peraturan Perhutani,” katanya.

Ia menyebutkan jumlah tapak tower 105 unit yang berada di lahan milik tanah kas desa (TKD) dan lahan milik warga. “Adapun 12 tower dari 105 tower yang sudah selesai pembayaran ganti untung dan siap dibangun kontruksi,” katanya. (jwn5/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *