Kenalkan Potensi Temanggung Lewat Paralayang

  • Whatsapp

TEMANGGUNG, Jowonews.com — Para atlet paralayang Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, mengajak sejumlah atlet dari daerah lain untuk berlatih dan menikmati pemandangan di kawasan lereng Gunung Sindoro, Kabupaten Temanggung.

“Kami mengajak teman-teman berlatih di lereng Gunung Sumbing di Desa Glapansari, Kecamatan Parakan sekaligus untuk memeperkenalkan potensi wisata alam di Temanggung,” kata anggota komunitas paralayang Temanggung, Dodi Sugiarto di Temanggung, Jumat (26/5).

Bacaan Lainnya

Ia menuturkan kegiatan ini untuk memasyarakatkan olahraga paralayang sekaligus memperkenalkan potensi wisata alam di lerang Gunung Sumbing yang memiliki pemandangan indah.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin memperkenalkan potensi wisata Temanggung ke tingkat dunia. Kebetulan pada latihan ini juga ada seorang atlet dari Prancis,” katanya.

Ia mengatakan puluhan atlet yang berlatih, yakni dari Temanggung, Yogyakarta, Semarang, Rembang, dan Wonosobo. Menurut dia para atlet dari luar daerah cukup senang berlatih di kawasan lereng Gunung Sumbing yang memiliki ketinggian sekitar 1.500 meter di atas permukaan laut ini, karena pemandangannya sangat bagus.

Bahkan pada 17 Agustus 2017, katanya mereka akan kembali lagi berlating di lereng Gunung Sumbing dengan mengambil titik start di kawasan yang lain.

Ia menuturkan pada latihan kali ini ada dua titik pendaratan, pertama berjarak sekitar 1,5 kilometer dan pendaratan kedua berjarak sekitar tiga hingga empat kilometer.

Ia menuturkan memilih lokasi lepas landas di Gumuk Sekandang di Desa Glapansari ini karena lokasi dan angin mendukung. “Kegiatan ini baru uji coba dari teman-teman, ke depan bisa dijadikan agenda rutin. Kalu bisa dimasukkan ke tingkat provinsi biar menjadi lomba skala nasional,” katanya. (jwn5/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *