Pasar Murah di Jateng Diminta di Kantong Kemiskinan

  • Whatsapp
Jowonews.com BAWANG MERAH IMPOR : Sejumlah pedagang di Pasar Johar menjual bawang merah impor karena harganya lebih murah dari bawang merah lokal.

SEMARANG, Jowonews.com –Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono meminta pelaksanaan pasar murah oleh sejumlah pihak menjelang Lebaran, bisa dilakukan di daerah yang menjadi kantong-kantong kemiskinan agar tepat sasaran.

“Pasar murah agar lebih didekatkan dengan masyarakat di beberapa daerah yang menjadi kantong kemiskinan di Jateng, jangan di kota besar saja, tapi harus menyebar,” katanya di Semarang, Sabtu.

Selain itu, pasar murah dan pembagian paket kebutuhan pokok masyarakat oleh organisasi perangkat daerah Pemprov Jateng juga akan diprioritaskan di daerah zona merah kantong kemiskinan. Menurut dia, hal yang sama juga dilakukan oleh sejumlah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Ia mengungkapkan, kabupaten/kota yang menjadi zona merah kantong kemiskinan itu antara lain, Kabupaten Semarang, Demak, Purbalingga, Klaten, Blora, Pemalang, Brebes, dan Purbalingga.

Sebagai upaya menjaga stabilitas harga dan stok berbagai kebutuhan pokok masyarakat, Pemprov Jateng berkoordinasi dengan Kantor Perwakilan

Bank Indonesia Jawa Tengah melaksanakan kegiatan protokol manajemen lonjakan harga (PMLH) secara aktif. “Pemantauan harga kebutuhan pokok masyarakat secara langsung pada tiga pasar di 34 kabupaten/kota di Jateng,” ujarnya. (jwn5/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *