Pembangunan Undespass Jatingaleh Semarang Terlambat

  • Whatsapp

SEMARANG, Jowonews.com — Kepala Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Metropolitan Semarang Danang Tri Wibowo mengakui ada sedikit keterlambatan dalam pembangunan Underpass Jatingaleh.

“Progresnya sekarang ini sekitar 60 persen, ada keterlambatan sekitar 12 persen. Namun, kami akan berupaya mempercepat setidaknya saat Lebaran sudah bisa dilewati,” katanya.

Dimungkinkan, kata dia, Underpass Jatingaleh sudah bisa dilewati pemudik saat Lebaran, tetapi kondisinya memang belum bisa 100 persen, seperti jalan yang belum teraspal.

“Kami terus lakukan monitoring agar pengerjaannya bisa cepat. Jumlah pekerja ditambah, alat berat, hingga jam kerja. Ini terus kami kebut mumpung kondisi cuaca juga mendukung,” katanya.

Hanya saja, Danang membenarkan salah stau kesulitan yang dihadapinya sekarang ini adalah mencari material tanah untuk menguruk karena setidaknya membutuhkan 1.000 meter kubik/hari.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi meminta pengerjaan proyek Underpass Jatingaleh dikebut sehingga saat Lebaran bisa dilewati pemudik dengan lancar.

“Kami berharap ada percepatan sehingga sebelum Lebaran sudah bisa dilalui. Setiap hari saja, kami mendapat komplain warga menyoal kemacetan di sini,” katanya.

Setelah melihat langsung ke lokasi, ia mengaku kurang begitu yakin pembangunan Underpass Jatingaleh bisa rampung sebelum Lebaran, tetapi setidaknya sudah bisa lebih lancar dilewati.

“Jika sampai Lebaran ternyata tidak bisa selesai, kami berharap pengerjaannya (Underpass Jatingaleh) bisa diselesaikan sesuai kontrak, yakni 31 Juli 2017,” katanya. (jwn5/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *