Persis Solo Tetap Latihan Meski Bulan Ramadhan

  • Whatsapp

SOLO, Jowonews.com – Tim Persis Solo tetap menjalani latihan rutin untuk persiapan kompetisi Grup 4 Liga 2 Indonesia 2017 pada bulan puasa dengan porsi yang lebih ringan guna menjaga kondisi fisik agar tetap prima.

Para pemain Persis setelah melakukan pertandingan terakhir menang melawan tim tuan rumah Persipon Pontianak 3-0, pada Jumat (19/5), langsung diliburkan, kata Pelatih Persis Solo Widyantoro di Solo, Minggu.

“Anak-anak akan mulai latihan rutin pada bulan puasa ini, di Stadion Sriwedari Solo, Selasa (30/5) petang,” kata Widyantoro.

Menurut Widyantoro pemainnya setelah menang melawan Persipon, diliburkan selama 10 hari, dan Agung Prasetyo dan kawan-kawan akan kembali bergabung ke Solo, Selasa (30/5) pagi, dan sorenya mulai latihan.

Pemain pada latihan rutin bulan puasa porsinya tidak seberat pada hari biasa. Mereka akan melakukan latihan ringan untuk menjaga stamina agar tetap fit.

Menurut dia pemainnya yang diberikan liburan selama 10 hari banyak yang pulang kampung, tetapi mereka tetap melakukan latihan sendiri di daerahnya sehingga diharapkan stamina pemain tetap prima.

Menyinggung soal lawan pada kompetisi Grup 4 Liga 2 Indonesia terdekat, Widyantoro mengatakan timnya akan menjamu PSIS Semarang di Stadion Manahan Solo, pada Jumat (9/6).

Oleh karena itu, kata Widyantoro untuk menjaga kestabilan stamina pemain latihan tetap dilakukan selama puasa, tetapi porsinya tentunya ringan seperti main “gema-game” dan lainnya.

Sementara Persis pada grup 4 Liga 2 Indonesia untuk sementara menempati posisi teratas dari lima kali main belum pernah kalah, empat menang satu kali seri sehingga memperoleh 13 poin. Dan, PSIS klasemen sementara urutan kedua dengan nilai sama, tetapi Persis menang selisih gol.

Tim yang menempati urutan kedua Grup 4 diduduki PSIR Rembang dengan sembilan poin, dan disusul Persipur Purwodadi (7), Sragen United (4), PPSM Magelang (4), Persipon (2), dan Periba Bantul (2). (JWN3/Ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *