Polresta Surakarta Sita 1.433 Liter Miras

  • Whatsapp

SOLO, Jowonews.com — Kepolisian Resor Kota Surakarta berhasil menyita 1.433 liter minuman beralkohol jenis ciu dari sebanyak 22 kasus dalam kegiatan operasi penyakit masyarakat di wilayah Solo selama sepekan 2017.

“Kami berhasil menyita 1.433 liter ciu dan ratusan kaleng minuman beralkohol dalam operasi selama sepekan dengan 103 tersangka,” kata Kepala Polres Kota Surakarta AKBP Ribut Hari Wibowo, saat gelar kasus di Solo, Senin (29/5).

Menurut Ribut Hari Wibowo minuman beralkohol hasil sitaan operasi menjelang puasa tersebut akan dimusnahkan, sedangkan para tersangka dilakukan pembinaan dan dikenai tindak pidana ringan (Tipiring).

Selain itu, kata kapolres pihaknya dalam Operasi Pekat juga berhasil mengungkap perjudian sebanyak empat kasus dengan mengamankan sebanyak 19 tersangka, serta sejumlah barang bukti telah dikumpulkan.

“Para tersangka kasus judi sedang menjalankan pemeriksaan untuk proses hukum lebih lanjut,” kata Kapolres yang didampingi Waka Polresta Surakarta AKBP Andi Rifai .

Menurut Kapolres pihaknya terus secara rutin melakukan operasi, dan sebelum Ramadhan dilaksanakan razia pekat agar tercipta kondisi yang nyaman dan tenang saat menjalankan ibadah puasa.

“Kami berkomitmen zero tolerant atau tidak ada toleransi terhadap kasus penyakit masyarakat di Kota Solo,” kata Kapolres menegaskan. (jwn5/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *