Stok Uang Pecahan di Kudus Menipis

  • Whatsapp
ilustrasi

KUDUS, Jowonews.com — Stok uang pecahan yang tersedia di kantor kas titipan Bank Indonesia di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, mulai menipis menyusul tingginya minat masyarakat melakukan penukaran uang baru dengan berbagai pecahan.

“Dari penambahan stok uang baru untuk berbagai pecahan yang nilainya mencapai Rp576 miliar pada 8 Juni 2017, kini hanya tersisa sekitar Rp50 miliar,” kata Manager Operasional BRI Cabang Kudus Subkhan Effendi di Kudus, Selasa (13/6).

Untuk itu, lanjut dia, perlu diajukan tambahan untuk melayani masyarakat yang memungkinkan masih ada yang hendak menukarkan uang baru dengan berbagai pecahan.

Ia mengatakan, lonjakan penukaran uang terlihat pada pekan sebelumnya, sedangkan hari ini (13/6) mulai berkurang, seiring sejumlah perbankan di Kudus dan sekitarnya menerima pasokan uang baru dari kantor kas titipan Bank Indonesia Kudus.

Menurut dia, tingginya animo masyarakat menukarkan uang baru juga didukung dengan keberadaan kantor kas titipan Bank Indonesia Kudus, sehingga sejumlah perbankan yang ingin mendapatkan pasokan uang baru cukup mendatangi kantor kas titipan BI Kudus.

Sebelumnya, kata dia, harus ke Semarang, sehingga tahun ini sangat memudahkan pihak perbankan ketika membutuhkan pasokan tambahan uang baru.

Sementara untuk stok uang baru yang dimiliki BRI Cabang Kudus, katanya, hanya tersisa sekitar Rp20 miliaran. Pelayanan penukaran uang baru, kata Subkhan, akan dilayani hingga 23 Juni 2017. (jwn5/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *