ILUSTRASI

SEMARANG, Jowonews.com — PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi IV Semarang menambah sebanyak 117 petugas penjaga jalan lintasan (PJL) ekstra untuk menjaga perlintasan sebidang rawan selama masa angkutan Lebaran.

“Kami tambah personel ekstra untuk melakukan ‘back up’ tugas tenaga-tenaga reguler,” kata Kepala PT KAI Daops IV Semarang Wiwik Widayanti usai memimpin Apel Gelar Posko Angkutan Lebaran 2017 di Semarang, Kamis (15/6).

Khusus untuk perlintasan sebidang kereta api (KA) yang rawan kecelakaan, lanjut dia, disiapkan petugas PJL ekstra untuk membantu melakukan penjagaan di titik-titik perlintasan rawan yang sudah dipetakan.

Menurut dia, kesiapan KAI Daops IV Semarang sudah sangat baik, meliputi kesiapan sarana, prasarana, maupun pengamanan dengan melibatkan personel-personel ekstra untuk membantu tugas selama masa angkutan Lebaran.

“Tak hanya di perlintasan. Semua bidang juga kami kerahkan tambahan personel atau ekstra, seperti petugas penilik jalan (PPJ) sebanyak 112 personel untuk memantau kondisi lintas dari stasiun ke stasiun,” katanya. (jwn5/ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here