BANYUMAS, Jowonews.com — Sejumlah masyarakat Banyumas antusias ingin ikut menunaikan shalat Tarawih berjamaah bersama Presiden Joko Widodo, kata Pengasuh Pondok Pesantren Darussalam, KH Chariri Sofa.

“Sejak tadi banyak yang menyampaikan keinginannya untuk ikut menunaikan shalat Tarawih berjamaah,” kata Pengasuh Pondok Pesantren Darussalam, KH Chariri Sofa, di Purwokerto, Kamis (15/6).

KH Chariri yang juga merupakan Ketua MUI Banyumas, menjelaskan, Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan menunaikan shalat Tarawih berjamaah di Pondok Pesantren Darussalam, Kabupaten Banyumas pada Kamis malam.”Kapasitas yang dipersiapkan di masjid dan tenda serta di kompleks pondok hanya bisa menampung sekitar 1.500 orang,” katanya.

Dia menambahkan, masyarakat yang tinggal di dekat pondok pesantren sangat antusias mendengar kabar rencana kedatangan Presiden Joko Widodo. “Para santri di lingkungan pondok pesantren juga antusias,” katanya.

Dia menambahkan, jika ada kesempatan berbincang dengan Presiden Joko Widodo dia ingin menyampaikan sejumlah hal. “Salah satunya ingin menyampaikan pentingnya terus meningkatkan pendidikan karakter di negeri ini,” katanya. Selain itu, kata dia, dia ingin menyampaikan harapan agar pemerintah terus memperhatikan kesejahteraan rakyat. (jwn5/ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here