SEMARANG, Jowonews.com — Bank Jateng menyerahkan zakat, infak, dan sadaqoh kepada Badan Amalan Islam (BAI) Provinsi Jawa Tengah sebesar Rp10 juta untuk diteruskan kepada pihak yang benar-benar membutuhkan.

Penyerahan zakat, infak, dan sadaqoh hasil dari Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Jateng tersebut diserahkan di sela-sela tarawih keliling Badan Amalan Islam Provinsi Jawa Tengah di Kantor Bank Jateng Jalan Pemuda Semarang, Jumat (16/6) malam.

Direktur Operasional Bank Jateng Hanawijaya dalam kesempatan tersebut menjelaskan bahwa penyerahan zakat, infak, dan sadaqoh tersebut salah satu bagian dari kepedulian Bank Jateng selama Ramadan selain kegiatan lain berupa kajian dan buka berasma setiap hari Senin sampai dengan Jumat yang terbuka untuk umum.

“Selain itu, Bank Jateng juga telah melaksanakan bazar Ramadan dan potongan belanja murah kepada 1.500 tenaga dasar seperti satpam, pengemudi, tenaga kebersihan, dan lainnya, serta pemberian umroh gratis kepada enam pegawai dasar yang memiliki kinerja baik,” katanya.

Hanawijaya menambahkan bahwa kegiatan tarawih keliling memiliki banyak manfaat tidak sekadar ibadah yang menghubungkan diri dengan Sang Pencipta, tetapi juga memiliki dimensi sosial yang memberi manfaat antarsesama umat manusia yakni ajang silaturahmi.

Silaturahmi akan memiliki makna yang semakin besar karena mampu melahirkan kesadaran saling kenal (ta’aruf), saling memahamii (tafahum), saling memberi bantuan (tadhammun), saling bergotong royong (takaful), dan berujung pada sikap saling tolong menolong.

Dalam kesempatan tersebut, Hanawijaya menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Jawa Tengah karena saat ini Bank Jateng merupakan BPD dengan aset terbesar ke-2 dari 27 BPD se-Indonesia. Bahkan sebelumnya sebagai BPD terbaik (The Best Bank) 2017 dari Majalah Ivestor. (jwn5/ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here