foto : Reuters

LONDON, Jowonews.com – Beberapa orang terluka di London utara pada Senin (19/6) dini hari setelah sebuah van menabrak jamaah yang meninggalkan sebuah masjid, kata saksi mata, sementara polisi Inggris menggambarkan peristiwa itu sebagai “kejadian besar”.

Dewan Muslim Inggris mengatakan bahwa kendaraan tersebut telah menabrak beberapa orang ketika mereka meninggalkan masjid Finsbury Park.

Polisi mengatakan bahwa tepat pukul 00.20 pagi waktu setempat (06.20 WIB) mereka melaporkan peristiwa tabrakan di Seven Sisters Road, yang melalui kawasan Finsbury Park. Mereka mengatakan di sana ada sejumlah korban jiwa dan satu orang telah ditangkap.

“Dari jendela, saya mendengar banyak jeritan dan teriakan, banyak kekacauan di luar. Semua orang berteriak: van menabrak orang, van menabrak orang,” kata seorang perempuan yang tinggal di seberang tempat kejadian kepada BBC.

“Terdapat van putih berhenti di luar Masjid Finsbury Park yang sepertinya telah menabrak sejumlah orang yang keluar setelah selesai berdoa. Saya tidak melihat penyerang itu sendiri, meskipun dia tampaknya telah ditangkap, tapi saya memang melihat van itu,” tambahnya.

Seorang saksi Reuters melihat setidaknya satu orang diangkut ke dalam sebuah ambulans. Sejumlah polisi dan ambulans tiba di tempat kejadian.

Polisi anti-terorisme Inggris telah bergabung dengan petugas polisi reguler yang memeriksa peristiwa di sebuah masjid di London Utara, demikian laporan surat kabar Guardian, Senin.

Beberapa orang terluka di Finsbury Park, Senin, ketika sebuah van menabrak jamaah yang meninggalkan sebuah masjid, kata saksi mata, dalam apa yang digambarkan oleh polisi Inggris sebagai “kejadian besar”.

Polisi dikerahkan pada Senin pagi, setelah diterima laporan mengenai satu kendaraan menabrak pejalan kaki, kata Polisi Metropolitan di dalam satu pernyataan.

“Petugas berada di lokasi bersama personel lain dinas darurat. Ada sejumlah korban yang sedang ditangani di lokasi,” kata pernyataan polisi.

“Satu orang telah ditangkap. Penyelidikan dilanjutkan,” tambah pernyataan tersebut.

Stasiun televisi Sky melaporkan “sedikitnya 10 orang” ditabrak oleh van itu. Polisi menyatakan peristiwa tersebut terjadi di dekat Masjid Finsbury Park di Seven Sisters Road.(jwn4/ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here