Pasoepati Persis Solo (twitter @persissolo)

SOLO, Jowonews.com — Tim Persis Solo, Jawa Tengah, yang berhasil menempati puncak klasemen Grup A dalam babak 16 besar menyiapkan diri maju ke pertandingan delapan besar Liga 2 Indonesia 2017.

“Kami telah siap bergabung bersama tim-tim yang lolos ke babak delapan besar Liga 2 Indonesia 2017 yang tentunya persaingannya akan lebih ketat dibanding sebelumnya,” kata pelatih Persis Solo Widyantoro di Solo, Kamis (12/10).

Dia menjelaskan Persis telah menjalani pertandingan tandang terakhir di babak 16 besar melawan PSS Sleman dengan kekalahan 1-2.

Namun, katanya, Persis tetap menempati puncak klasemen Grup A dengan nilai 10 dari enam kali pertandingan, dengan hasil tiga kali menang, satu seri, dan dua kali kalah.

Dia menjelaskan Persis siap menghadapi siapapun lawan dalam babak delapan besar, termasuk kemungkinan tergabung dengan grup yang terdiri atas tim-tim kuat, seperti Persebaya Surabaya, PSMS Medan, Martapura FC, dan PSMP Mojokerto Putra.

“Semua tim yang lolos delapan besar tentunya tim yang kualitas, sehingga persaingan akan lebih ketat dan berat. Kami harus siap menghadapi pertandingan itu,” kata Widyantoro.

Pada pembagian grup delapan besar Liga 2, Persis yang dijuluki “Laskar Sambernyawa” itu, kemungkinan akan bertemu dengan tim “runner up” Grup B, juara Grup C, dan “runner-up” Grup D.

“Kami ada kemungkinan satu grup dengan lawan-lawan berat, seperti PSMS Medan (‘runner up’ Grup B), Persebaya (juara Grup C), Martapura FC dan PSMP Mojokerto Putra yang masih berjibaku mengamankan posisi puncak,” katanya. (jwn5/ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here