Dua Gol Higuain ke Gawang Milan Tanda Rekor 101

  • Whatsapp

MILAN, Jowonews.com– Laga melawan AC Milan menjadi tonggak sejarah bagi striker Juventus Gonzalo Higuain. Golnya ke gawang Milan meninggalkan catatan spesial untuk Higuain. Juve tandang ke San Siro dalam pertandingan giornata ke-11 Serie A, Sabtu (28/10/2017) malam WIB. Bianconeri pulang dengan poin penuh usai membukukan kemenangan 2-0 atas Milan.

Higuain menjadi bintang kemenangan Juve di laga tersebut. Striker asal Argentina itu memborong dua gol Juve yang dibuat masing-masing di menit ke-23 dan 63. Gol pertama yang dibuat Higuain di laga tersebut menjadi catatan spesial. Itu adalah gol ke-100 Higuain selama merumput di Serie A. Ditambah gol keduanya, striker 29 tahun itu sudah mencetak 101 gol di Liga Italia.

Dari total 101 gol itu, 30 gol di antaranya dia buat bersama Juve. Sementara saat masih berseragam Napoli, Higuain mencetak 71 gol di Serie A. “Ketika mereka menganulir gol melawan SPAL, kami katakan mungkin takdirnya saya mencetak gol ke-100 di San Siro! Sekarang golnya 101, tidak buruk,” Higuain mengatakan kepada Sky Sport Italia.

Dengan dua gol ke gawang Milan, Higuain kini sudah mencetak enam gol di Serie A 2017/2018.”Gol-gol ini untuk orang-orang yang selalu mendukung saya, bukan hanya ketika segalanya sedang berjalan baik: teman-teman setim, fans, dan keluarga saya. Saya tidak pernah menjawab kritik. Saya cuma tertarik untuk membantu tim,” kata Higuain di situs resmi klub.

Dalam catatan Opta, Higuain menjadi pemain kedua yang mencetak 100 gol lebih di dua liga berbeda di antara lima liga top Eropa setelah Zlatan Ibrahimovic. Di La Liga, Higuain bikin 107 gol bersama Real Madrid. (JWN3)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *