Garuda Tambah Kapasitas Penumpang Selama Jokowi Mantu

  • Whatsapp

SOLO, Jowonews.com — Maskapai penerbangan Garuda Indonesia akan meningkatkan kapasitas penumpang pesawat selama acara mantu anak Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu.

“Kami berupaya mengakomodasi ‘demand’ terkait pernikahan anak presiden, ada beberapa extraflight. Nantinya kami tetap menggunakan pesawat reguler tetapi diganti dengan pesawat berbadan besar,” kata General Manager Garuda Indonesia Branch Office Solo Aryo Wijoseno di Solo, Senin (30/10).

Ia mengatakan untuk penerbangan GA 225 tanggal 8 November 2017 rute Jakarta-Semarang akan diubah dari 738 menjadi airbus. Untuk kapasitas penumpangnya total 251 penumpang dengan 36 di antaranya kelas bisnis.

Selanjutnya, ada juga penerbangan GA 221 pada tanggal 9 November diubah menjadi pesawat berbadan besar dan GA 229 berubah berbadan besar untuk penerbangan tanggal 6 dan 8 Nobember 2017.

“Sedangkan untuk ‘extraflight’ pada penerbangan 2254 pada tanggal 7 dan 9 November 2017. Penerbangan ini juga dari rute Jakarta ke Solo,” katanya.

Sementara itu, sebagai upaya lain untuk peningkatan pelayanan, pihaknya juga menyediakan “helpdesk” untuk membantu calon penumpang yang ingin mengubah jadwal penerbangan maupun mengganti rute perjalanan.

“Untuk ‘helpdesk’ ini akan kami sediakan di Kantor Garuda Indonesia di Jalan Veteran Solo dan di airport. Di atas pukul 20.00 WIB akan ada PIC yang bisa dihubungi kapan saja,” katanya.

Ia mengatakan nantinya para penumpang Garuda Indonesia yang turun di Solo akan diberikan kartu yang berisi jadwal penerbangan Garuda Indonesia serta jenis pesawatnya.

“Kartu ini akan kami bagikan ke semua penumpang yang mendarat di Solo dengan Garuda tanggal 6-8 November. Informasi bentuk e-flyer juga sudah dibagi ke PHRI, hotel, Asita, dan panitia pernikahan,” katanya. (jwn5/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *