KUD di Cilacap Masuk 100 Koperasi Besar Indonesia

  • Whatsapp

CILACAP, Jowonews.com — Koperasi Unit Desa “Mino Saroyo” yang merupakan koperasi nelayan Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, turut didokumentasikan dalam sebuah buku berjudul 100 Koperasi Besar Indonesia 2017.

Buku yang ditulis oleh Irsyad Muchtar itu diluncurkan oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah AAGN Puspayoga di Auditorium Kementerian Koperasi dan UKM, Jakarta, Senin (30/10).

Saat dihubungi dari Cilacap, Ketua KUD “Mino Saroyo” Untung Jayanto yang turut menghadiri peluncuran buku tersebut, mengaku bangga karena koperasi yang dipimpinnya menjadi salah satu dari 100 koperasi besar di Indonesia.

“Kami bangga dan senang karena bisa kembali masuk dalam daftar 100 koperasi besar Indonesia seperti tahun kemarin,” katanya.

Oleh karena itu, kata dia, pihaknya akan terus berupaya mempertahankan prestasi tersebut dan meningkatkannya agar makin baik.

Ia mengatakan penilaian terhadap 100 koperasi besar itu meliputi beberapa hal, antara lain berdasarkan sistem manajemen dan administrasi serta omzet.

“Alhamdulillah omzet KUD ‘Mino Saroyo’ saat ini mencapai Rp50 miliar per tahun. Kami akan berusaha mencapai omzet seperti yang diminta Bu Susi (Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti), yakni sebesar Rp100 miliar per tahun,” katanya. (jwn5/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *