Petugas Tangkap Bocah Pelempar Kereta di Cilacap

  • Whatsapp
ilustrasi

PURWOKERTO, Jowonews.com — Petugas Unit Keamanan dan Ketertiban PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 5 Purwokerto menangkap enam bocah karena melempari KA Wijayakusuma relasi Cilacap-Yogyakarta-Solo, kata Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto Ixfan Hendriwintoko.

“Berdasarkan laporan yang diterima Unit Kamtib Daop 5 Purwokerto dari Petugas Pengawal KA Wijayakusuma pada pukul 14.25 WIB telah terjadi aksi pelemparan di Km 7+6, petak jalan Kesugihan-Karangkandri, masuk wilayah Desa Kuripan, Kecamatan Kesugihan, Cilacap,” katanya di Purwokerto, Jawa Tengah, Senin (30/10).

Akibat aksi pelemparan itu, kata dia, kaca pintu bordes kereta (gerbong penumpang) ekonomi premium 6 sebelah kiri pecah.

Atas dasar laporan itu, lanjut dia, Manajer Pengamanan Objek Vital memerintahkan Peleton Polisi Khusus Kereta Api Wilayah C yang dipimpin Kepala Peleton Kawan S untuk segera menyisir lokasi kejadian dan mengejar pelaku pelemparan.

“Penyisiran dan pengejaran tersebut dibantu Kepala Stasiun Karangkandri dan petugas sekuriti Stasiun Karangkandri,” katanya.

Dalam pengejaran tersebut, kata dia, petugas berhasil menangkap enam bocah yang diduga sebagai pelaku pelemparan dan selanjutnya mereka diamankan serta dibawa ke Stasiun Karangkandri untuk menjalani pemeriksaan dan pendataan awal.

Ia mengatakan keenam pelaku pelemparan KA Wijayakusuma itu masing-masing berinisial Mr (9), Yd (9), Dn (11), Md (10), Ad (11), dan Aj (12). “Lima anak di antaranya berstatus pelajar, sedangkan Yd tidak bersekolah,” jelasnya. (jwn5/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *