Spot Swafoto di Semarang Bermunculan

  • Whatsapp

SEMARANG, Jowonews.com — Destinasi wisata yang menawarkan “spot” selfie atau swafoto dengan pemandangan menarik mulai bermunculan di Semarang, salah satunya “Negeri di Atas Awan” di Desa Talukacang, Gunungpati, Semarang.

“Wisata Negeri di Atas Awan ini sudah dibuka tiga bulan lalu. Awalnya, inisiatif dari beberapa warga sini,” kata petugas pendaftaran Wisata Negeri di Atas Awan Desa Talunkacang, Semarang, Murti Sari Dewi di Semarang, Senin (30/10).

Ide awalnya, kata dia, beberapa warga di RW III Desa Talunkacang berpikir mengenai pemandangan desa yang sangat indah bisa menjadi potensi wisata jika dipromosikan, terutama untuk “spot” selfie yang tengah marak.

Sebelum destinasi wisata Negeri di Atas Awan, kata dia, sebenarnya sudah ada wisata Gubug Wit yang didesain dengan model kafe, tetapi dinilai kurang menjual karena pemandangannya kurang menarik dan cenderung monoton.

Akhirnya, kata dia, ditemukan sebuah “spot” menarik dengan pemandangan hamparan Waduk Jatibarang sehingga warga berinisiatif membentuk Tim Pengembang RW untuk mengelolanya dan memberinya nama destinasi itu Negeri di Atas Awan.

“Setiap pengunjung hanya dikenakan biaya Rp5.000 untuk empat kali berfoto di tempat ini. Belum termasuk tarif parkir dan penyewaan properti tambahan jika menginginkan. Ternyata, pengunjung yang datang banyak sekali,” katanya.

Setiap harinya, kata dia, pengunjung yang datang ke “spot” swafoto itu bisa sampai 300-400 orang, dan bisa membeludak hingga 1.000 orang pada hari libur dan akhir pekan karena promosi dari mulut ke mulut pengunjung yang datang. (jwn5/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *