Dua Siswa SMA Islam Al Azhar 14 Juara II Lomba Orienteering Tingkat Nasional

  • Whatsapp

SEMARANG, Jowonews.com – Dua siswa SMA Islam Azhar 14 Semarang atas nama Farhan Nur Aziz dan Emirzal Azmi Habibie memperoleh juara II cabang lomba orienteering dalam acara Geography Championship VI tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Jurusan Geografi Universitas Negeri Semarang, 21 Oktober 2017.

Jumlah peserta dalam Geography Championship VI adalah sebanyak 78 peserta dari berbagai daerah di Indonesia, baik dari Jawa Tengah, Jawa Timur Jawa Barat, bahkan luar Pulau Jawa juga.

Ada tiga cabang lomba dalam Geography Championship VI tahun ini, yakni Ujian tulis, Geomedia, dan Orienteering. Orienteering sendiri merupakan olahraga yang memadukan antara ketepatan navigasi, ketepatan keputusan, kekuatan fisik, dan tentunya manajemen waktu.

Hal tersebut dikarenakan dalam orienteering mengharuskan semua peserta mendatangi pos-pos atau titik point yang digambarkan pada peta. Selain itu, dalam orienteering, terdapat batasan waktu yang mengharuskan peserta untuk sampai di finish, dan apabila melebihi waktu yang ditentukan, maka akan di diskualifikasi.

Untuk dapat memperoleh juara dalam event tersebut, beberapa hal telah dilakukan oleh keduanya.

Nur Isnaini selaku guru pembimbing menyebutkan bahwa dalam persiapan perlombaan ini, Farhan dan Emir menunjukkan semangat yang tinggi yang patut untuk ditiru oleh murid yang lain.

“Mereka menunjukkan bahwa kerja keras tidak akan menghianati hasil,”katanya.

Di lain kesempatan, Farhan, salah satu dari peserta lomba orienteering berharap teman-temannya dapat ikut serta membawa piala pada cabang lomba orienteering.

“Saya berharap, prestasi ini dapat memberikan motivasi kepada teman-teman yang lain untuk berprestasi dan mengharumkan nama SMA Islam Al Azhar 14,”katanya. (JWN3)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *