Realisasi Investasi di Batang Rp 3,5 M

  • Whatsapp
ilustrasi

BATANG, Jowonews.com — Realisasi investasi Kabupaten Batang secara kumulatif selama 3 triwulan periode Januari – September 2017 mencapai Rp3.524,8 miliar atau menempati posisi ke dua di Jawa Tengah.

Kepala Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, dan Tenaga Kerja (DPMPTSP dan Naker) Kabupaten Batang, Sri Purwaningsih mengatakan bahwa nilai investasi Rp3.524,8 miliar tersebut berasal dari 18 proyek.

“Realisasi investasi menempati urutan kedua di Jawa Tengah. Adapun urutan pertama diraih oleh Kabupaten Jepara yang mencapai sekitar Rp12.079,1 miliar,” katanya di Batang, Kamis (2/11).

Ia mengatakan pencapaian realisasi investasi tersebut berdasar data yang dirilis oleh Badan Koordinasi Penanaman Modal (BPKM) pada akhir Oktober 2017.

“Itu data resmi yang dirilis berdasarkan Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) 3 triwulan yang diterima BKPM dari perusahaan PMA dan PMDN,” katanya.

Menurut dia, realisasi investasi Penanaman Modal Asing (PMA) triwulan III Kabupaten Batang periode Juli-September 2017 menempati posisi ke 3 di Jawa Tengah senilai Rp651,2 miliar.

Adapun untuk penanaman modal dalam negeri (PMDN), pada triwulan ke III 2017 realisasi investasi Kabupaten Batang hanya Rp76 miliar.

“Sebenarnya realisasi investasi bisa lebih tinggi lagi angka capaiannya jika perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Batang menyampaikan laporan perkembangan investasinya melalui laporan kegiatan penanaman modal (LKPM) daring,” katanya. (jwn5/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *