Ribuan Relawan Jokowi akan Hadiri Pernikahan Kahiyang

  • Whatsapp

SEMARANG, Jowonews.com — Ribuan orang relawan akan hadiri acara pernikahan putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu dengan calonnya Muhammad Bobby Afif Nasution di Graha Saba Buwana Sumber Solo, pada tanggal 8 November mendatang.

“Para relawan akan hadir termasuk para tamu undangan dari Bapak Presiden Jokowi mulai Senin (6/11),” kata Kepala Polres Boyolali AKBP Aries Andhi di Boyolali, Kamis (2/11).

Menurut Kapolres spesial khusus tamu relawan semuanya akan ditampung di asrama haji Donohudan Ngemplak Boyolali. Dan, relawan yang sudah terdaftar akan hadir hingga sekarang sebanyak 3.500 orang, tetapi jumlahnya dapat diperkirakan hingga 7.000 orang.

Aparat keamanan khusus untuk relawan yang di Donohudan Boyolali bergerakannya nanti akan dibantu dengan sebanyak 50 armada bus, di mana setiap bus akan dikawal oleh personel dari TNI dan Polri. Setiap rangkaian lima armada bus akan dikawal mobil patroli dari kepolisian. “Relawan yang ada di Donohudan Boyolali akan berlangsung mulai Senin (6/11) hingga Rabu (8/11) sore,” tuturnya.

Para relawan selama di asrama haji Donohudan ada beberapa kegiatan, antara lain acara pertemuan, dan pentas hiburan. Relawan pada acara malam midodareni juga ikut hadir, dan jumlahnya sekitar 4.000 orang di Graha Saba Buwana Sumber Solo.

Selain itu, para relawan tersebut saat acara akah nikah juga akan melakukan pagar betis atau membuat barisan dari rumah kediaman Presiden Jokowi hingga ke gedung Graha Saba Buwana.

Kapolres mengatakan kegiatan pernikahan putri, Presiden, dari hasil rapat koordinasi dengan TNI pelaksanaan operasi Bengawan Candi 2017. Dan, informasi terakhir kegiatan yang pertama, rombongan pihak keluarga mempelai pria akan hadir di Solo melalui Bandara Adi Soemarmo Boyolali, Jumat (3/11). (jwn5/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *