Cabup Kudus dari PDIP Diumumkan November

  • Whatsapp
ilustrasi

KUDUS, Jowonews.com — Surat rekomendasi untuk bakal calon bupati dan wakil bupati Kudus, Jawa Tengah, diprediksikan sudah siap pada bulan November 2017, kata Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng Bambang Wuryanto.

“Untuk pencalonan bupati memang berbeda, karena biasanya lebih dahulu dibandingkan untuk gubernur,” ujarnya ditemui usai menghadiri dialog interaktif bersama Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng di Hotel Griptha Kudus, Jumat (3/11).

Pada kesempatan tersebut, dia juga mengakui, kinerja Ketua DPC PDIP Kudus Musthofa karena berhasil melakukan pengkaderan. “Biasanya, yang dikader istri atau anak, ternyata di Kudus berjalan dengan baik karena sudah disiapkan kadernya,” ujarnya.

Berdasarkan pemberitaan sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kudus Musthofa mengungkapkan, bahwa surat rekomendasi untuk kandidat bupati Kudus yang akan bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kudus 2018 diutamakan dari struktur partai.

Kebijakan untuk mengutamakan bakal calon dari struktur partai tersebut, merupakan hasil keputusan pada rapat kerja nasional (Rakernas) PDIP. DPC PDIP Kudus sendiri telah mengirimkan berkas ke DPP melalui DPD PDIP.

Adapun nama yang diusulkan ke DPP PDIP sesuai hasil penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Kudus sebelumnya, terdapat dua nama.

Keduanya, yakni Masan yang merupakan kader PDI Perjuangan dan saat menjabat Ketua DPRD Kudus serta mantan Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Kudus Sumiyatun.

Bakal Calon Bupati Kudus Masan menyatakan, dirinya siap melaksanakan perintah partai. “Apapun perintahnya, saya siap melaksanakan, termasuk ketika harus mengemban amanat maju di Pilkada Kudus 2018,” ujar Masan yang juga Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kudus.(jwn5/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *