Gus Mus: BAZ Temanggung Bantu Investasi Akhirat

  • Whatsapp

TEMANGGUNG, Jowonews.com — Badan Amil Zakat (BAZ) Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah membantu masyarakat berinvestasi untuk kepentingan akhirat, kata KH Mustofa Bisri (Gus Mus).

“Pengurus BAZ itu tidak ada kepentingan apa-apa, justru BAZ itu membantu orang-orang untuk investasi akhirat,” katanya pada pengajian akbar yang diselenggarakan Pemkab Temanggung di Pendopo Pengayoman Temanggung, Kamis (2/11) malam.

Pengajian akbar dalam menyambut Hari Jadi ke-183 Kabupaten Temanggung tersebut, antara lain Bupati Temanggung, Bambang Sukarno dan FKPD Temanggung, dan para pejabat Pemkab Temanggung.

Ia menuturkan dari dana Rp3 miliar yang ditasarufkan 99 persen dana berasal dari pegawai negeri sipil.

“Lalu bagaimana yang dari pihak selain PNS, apakah BAZang bergerak ke bawah untuk melakukan sosialisasi atau orang-orang yang kurang paham tentang zakat dan sedekah,” katanya.

Ia menuturkan mengapa BAZ repot-repot mengurusi kepentingan orang, karena BAZ ingin memberi kesempatan orang lain untuk mendapatkan pahala di akhirat nanti.

Sekretaris Daerah Kabupaten Temanggung, Bambang Arrochman selaku pembina BAZ Kabupaten Temanggung dalam laporannya yang disampaikan asisten pemerintahan Sekda Temanggung Suyono menbutkan total tasyaruf akbar 2017 BAZ Kabupaten Temanggung sebanyak Rp3 miliar.

Ia menuturkan dari total tasyaruf tersebut paling tinggi untuk program beasiswa tuntas SLTA dengan jumlah penerima 308 anak dengan nominal bantuan senilai Rp1,2 miliar, kemudian peduli papan sebanyak 63 orang dengan nilai Rp495,25 juta, dan peduli pendidikan Rp298,9 juta.

Bupati Temanggung, Bambang Sukarno mengatakan memang yang disasar BAZ untuk sementara diutamakan dari PNS, meskipun sebenarnya nonPNS juga sudah menyetorkan dana ke BAZ.

“Untuk PNS memang sudah saya minta 2,5 persen dari gajinya untuk BAZ, kemudian untuk pihak swasta kami minta juga mengikutinya sehingga penerimaan dana akan lebih banyak lagi dan akan lebih banyak lagi masyarakat yang bisa dibantu,” katanya. (jwn5/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *