Kini Legalisir Ijazah UMK Kudus Bisa ‘Online’

  • Whatsapp

KUDUS, Jowonews.com — Universitas Muria Kudus (UMK), Jawa Tengah, bakal memberikan kemudahan kepada alumninya yang berada di luar daerah, terutama ketika hendak melakukan legalisasi ijazah bisa dilakukan secara daring atau online.

“Nantinya, alumni UMK yang membutuhkan legalisasi ijazah tidak perlu datang ke kampus UMK. Terlebih, bagi mereka yang berada di luar Jawa,” kata Wakil Rektor I UMK Murtono, Sabtu (4/11).

Para alumni, kata dia, cukup melakukannya dari rumah dengan bantuan internet, selanjutnya pihak kampus akan melakukan pencetakan ijazah mereka, kemudian dilakukan legalisasi.

Teknis untuk mengajukan permohonan legalisasi ijazah, kata dia, akan segera disosialisasikan kepada mahasiswa setelah semua perangkat pendukungnya siap.

Selanjutnya, kata dia, ijazah yang sudah dilegalisasi akan dikirimkan kepada alumni sesuai alamat yang diinginkan. Dalam rangka mendukung pelayanan legalisasi secara daring, pihak UMK juga mempersiapkannya dengan melakukan pemindaian terhadap semua ijazah mahasiswa sebelum mereka lulus.

Kemudahan tersebut, lanjut dia, sebagai salah satu upaya meningkatkan kualitas pelayanan, selain kualitas lulusannya. “Kami juga akan melakukan kemudahan serupa pada bidang layanan lain yang memang memungkinkan dilakukan,” ujarnya. (jwn5/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *