Purbalingga Targetkan Rehab 5.000 Unit RTLH

  • Whatsapp
ilustrasi

PURBALINGGA, Jowonews.com – Pemerintah Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, menargetkan rehabilitasi rumah tidak layak huni sebanyak 5.000 unit dengan dana APBD dan sumber lainnya.

“Tahun 2017 ini kami menargetkan melakukan rehab sebanyak 5.000 unit, pendanaan dari APBD dan sumber lainnya,” kata Bupati Purbalingga Tasdi di Purbalingga, Selasa (7/11).

Sumber pendanaan berasal dari APBD Purbalingga untuk merehabilitasi sebanyak 2.030 unit RTLH.

“Sementara, dari Pemprov Jateng 1.050 unit, sisanya dukungan dari pemerintah desa, organisasi perangkat daerah, CSR, perbankan, perusahaan, dan lembaga sosial,” katanya.

Untuk itu, ia mendorong semua pihak untuk ikut membantu menyukseskan program rehabilitasi rumah tidak layak huni.

“Kami berharap bagi pihak yang mampu, termasuk para ASN, untuk ikut mendukung program RTLH,” katanya.

Bupati Tasdi juga meminta kepada setiap organisasi perangkat daerah (OPD) untuk melakukan rehabilitasi sedikitnya satu rumah warga yang tidak mampu.

“Paling tidak satu OPD merehab satu rumah warga tidak mampu. Soal lokasi, diserahkan kepada OPD masing-masing, asal memenuhi syarat sebagai rumah yang tidak layak dan pantas dibantu,” katanya.

Program rehabilitasi rumah tidak layak huni, katanya, wujud kepedulian terhadap upaya pengentasan kemiskinan di Kabupaten Purbalingga.

“Salah satu upaya menurunkan angka kemiskinan adalah melalui program rehabilitasi rumah tidak layak huni,” katanya.(jwn4/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *