Sejumlah Tokoh Nasional Hadiri Akad Nikah Kahiyang Ayu

  • Whatsapp

SOLO, Jowonews.com – Sejumlah tokoh nasional mengikuti prosesi akad nikah putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, di Gedung Graha Saba Buana, Rabu (8/11).

Terlihat mantan pejabat negara, di antaranya Dahlan Iskan dan Timur Pradopo yang berjalan dari persimpangan Sumber hingga lokasi gedung.

Selain itu, terlihat pula putri Presiden pertama Soekarno, Sukmawati Soekarnoputri dengan didampingi putranya, Paundrakarna.

Tokoh nasional yang juga mulai terlihat di antaranya Jusuf Kalla, presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono, mantan wapres Boediono, Ketua DPR Setya Novanto, Gubernur Jawa Timur Sukarwo, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwana X, dan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Susilo Bmabang Yudhoyono bersama istri juga putra tertua, Agus Harimurti dan istri Anisa tiba di tempat acara akad nikah di Graha Saba Buana sekitar pukul 08.00 WIB.

Selain itu, tamu VVIP lainnya yang hadir pada acara akad nikah Kahiyang-Bobby, Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama istri Mufidah JK yang tiba di Graha Saba beberapa menit kemudian setelah SBY.

Bahkan, mantan Presiden RI Megawati juga hadir pada acara akad nikah bersama putrinya, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Puan Maharani.

Sejumlah anggota kabinet Jokowi yang hadir pada acara akad nikah Kahiyang-Bobby antara lain Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo yang juga sebagai penerima tamu, dan beberapa duta besar dari negara sahabat.

Selain tokoh nasional dan pejabat negara, di sepanjang Jalan Letjen Suprapto sudah dipenuhi oleh ratusan orang baik dari masyarakat sekitar maupun para relawan Joko Widodo.

Salah satu warga, Sri Rezeki, mengatakan dari pukul 06.00 WIB sudah datang ke lokasi pernikahan tersebut. Warga Sragen ini mengatakan ingin melihat kereta kencana yang membawa kedua mempelai.

“Saya tadi berangkat pagi biar dapat tempat yang lebih enak tapi ternyata banyak juga yang mau lihat,” katanya.

Warga lain, Yuke Anggita, mengatakan senang karena bisa melihat para tamu yang hadir dan bisa bersalaman dengan sejumlah tamu.

“Saya juga ingin lihat kereta kencananya mas Bobby dan mbak Ayang,” katanya.(jwn4/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *