Presiden PKS Bagi Inspirasi Kemenangan Anies-Sandi untuk Pilgub Jateng

  • Whatsapp
Sohibul Iman saat menyampaikan paparan Pilkada Jateng.

SEMARANG, Jowonews.com – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman membagikan inspirasi kemenangan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta kepada kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah dalam diskusi “Pemenangakn Pilkada di Jateng”, Rabu (8/11/2017) malam WIB di Kantor Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jateng, Jalan Kelud Utara 46, Petompon, Gajahmungkur Kota Semarang.

“Pengalaman di Pilgub DKI Jakarta, awalnya kita memang jadi tim underdog, ibarat bola, lawan yang kita hadapi sekelas Barcelona dan Real Madrid,”katanya.

Meski jadi underdog dan dianggap remeh, kata Sohibul, berkat kerja keras dari semua tim, akhirnya PKS bersama Gerindra dan Partai Amanat Nasional (PAN) bisa mengantarkan Anies Baswedan dan Sandiaga Shalahudin Uno menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

“Alhamdulillah, berkat kekuatan tekad, kerja keras dari seluruh kader, termasuk dari kawan-kawan Partai Gerindra dan, juga berkat pertolongan Allah SWT, kita bisa memenangkan Anies-Sandi menjadi pemimpin,”katanya.

Dia menuturkan bahwa kemenangan yang diperoleh di DKI Jakarta adalah buah dari kerja keras, keseriusan dan penuh dengan kesungguhan.

Sehingga dia berharap kemenangan di Jakarta bisa ditularkan dalam momentum Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah dan Pilkada serentak di Jateng tahun 2018 mendatang.

“Tidak ada salahnya kita menambah basis kekuatan partai, setelah di Sumatera Barat dan Jawa Barat kita bisa mengantarkan kader kita memimpin, tentu apalagi kalau Allah bisa menangkan di Jateng, kuncinya adalah bekerja dengan serius dan penuh kesungguhan,”jelas mantan Rektor Universitas Paramadina ini.

Apalagi, kata Sohibul, sesuai dengan rekomendasi dari Musyawarah Nasional (Munas), PKS menargetkan menjadi partai papan atas pada tahun 2019.

“Ketua Majelis Syuro kita Habib Salim Segaf Al Jufri menyampaikan juga amanatnya agar PKS menjadi partai papan atas, tentu hal itu semakin mudah kita wujudkan apabila kita bisa memenangkan Pilkada serentak tahun 2018, salah satunya adalah Pilgub Jateng,”tandasnya.

Untuk itu, kata Sohibul, jajaran DPW PKS Jateng diharapkan terus berkomunikasi intensif, termasuk dengan para calon internal dan eksternal, juga dengan partai politik dalam rangka menyusun strategi memenangkan Pilkada serentak Jateng 2018. “Semoga Allah SWT meridhai perjuangan kita semua,”pungkasnya.

Hadir dalam diskusi tersebut Ketua DPW PKS Jateng KH Kamal Fauzi, Anggota DPR RI Komisi X Abdul Fikri, Wakil Ketua DPRD Jateng Ahmadi, para pengurus DPW, anggota DPRD dari F-PKS Jateng serta para calon Kepala Daerah dari PKS seperti Bowo dari Kabupaten Kudus dan Amiruddin dari Kota Tegal. (JWN3)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *