PURWOREJO, Jowonews.com – Tak kurang dari 5000 warga Jawa Tengah menyemarakkan gowes atau sepeda santai “Temu Kebangsaan” dalam rangka Hari Pahlawan yang diselenggarakan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jateng, Minggu (12/11/2017) di depan Pendopo Kabupaten Purworejo.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Jateng Rukma Setyabudi mengatakan bahwa pertemuan kebangsaan ini digagas untuk kebersamaan dalam keberagamaan.

“Tidak mungkin kita semua menjadi sama. Yang harus kita jaga adalah semangat beraama-sama untuk negeri yang sangat indah,”katanya.

Dia menegaskan bahwa komitmen bersama tersebut adalah menjaga Pancasila dan keutuhan NKRI, sehingga dengan kegiatan sepeda santai tersebut, dia berharap persatuan dalam keberagaman tersebut bisa tercapai.

“Komitmen kita bersama menjaga Pancasila, NKRI harga mati, kita bersama untuk bersepeda santai, kebersamaan itu menjadi seterusnya. Apa yang diinginkan oleh rakyat kita lebih dekat. saya ucapkan selamat bersepeda santai, hati-hati di jalan dan pulang selamat ke rumah masing-masing,”pungkasnya.

Dalam kegiatan gowes kebangsaan tersebut, ribuan peserta dari seluruh Jateng menyusuri jalan protokol di Kabupaten Purworejo hingga berakhir di Pantai Jatimalang Purworejo.

Di Pantai Jatimalang, para peserta juga dihibur dengan berbagai sajian musik dengan bintang tamu “NDX AXA Familia” dan sejumlah door prize.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Provinsi Jateng Sri Puryono, Pimpinan DPRD Jateng, jajaran Forkopimda Kabupaten Purworejo dan ribuan tokoh masyarakat. (Adv/JWN3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here