SEMARANG, Jowonews.com — Badan Layanan Umum (BLU) Trans Semarang menyiapkan dua koridor baru untuk meningkatkan pelayanan transportasi massal kepada masyarakat yang dioperasikan pada 2018.

“Kami akan buka dua koridor baru Bus Rapid Transit (BRT) Trans Semarang pada 2018, yakni Koridor VII dan VIII,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BLU Trans Semarang Ade Bhakti di Semarang, Minggu (12/11).

Hal tersebut diungkapkannya saat diskusi “Warga MIK Semar (Media Informasi Kota Semarang) Bertanya, BRT Menjawab” yang berlangsung di Balai Kota Semarang.

Sekarang ini, Trans Semarang sudah mengoperasikan enam koridor, yakni Koridor I yang melayani rute Mangkang-Penggaron, Koridor II (Terminal Terboyo-Sisemut, Ungaran, Kabupaten Semarang) Kemudian, Koridor III rute Pelabuhan Tanjung Emas-Sisingamaraja (Akpol), Koridor IV yang melayani Cangkiran-Bandara Ahmad Yani, dan Koridor V dengan rute Meteseh-PRPP (Pusat Rekreasi Promosi dan Pembangunan) Jateng, Semarang.

Koridor VI, kata dia, menghubungkan akses kedua perguruan tinggi negeri (PTN) di Semarang, yakni Universitas Diponegoro Semarang (Undip) di Tembalang dan Universitas Negeri Semarang (Unnes) di Sekaran, Gunungpati.

Dua koridor baru, kata dia, Koridor VII rencananya melayani rute Teminal Terboyo-Balai Kota Semarang, sementara Koridor VIII melayani Cangkiran-Jalan Pemuda, Semarang.

Ade mengakui selama ini cukup banyak menerima keluhan dari para pengguna layanan BRT Trans Semarang dan sudah langsung ditindaklanjuti, seperti perilaku sopir yang ugal-ugalan yang sudah diberhentikan. (jwn5/ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here