BANYUMAS, Jowonews.com — Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Banyumas, Jawa Tengah, hingga hari ke-13 pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2017 telah mengeluarkan sekitar 4.000 surat tilang, kata Kepala Satuan Lalu Lintas setempat Ajun Komisaris Polisi Dwi Nugroho.

“Kalau sampai hari ke-14 atau hari terakhir, kami belum mengakumulasikan karena masih akan berlangsung hingga pukul 24.00 WIB,” katanya di sela-sela Operasi Zebra Candi 2017 yang digelar di Jalan Prof. Dr. Soeharso, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Selasa (14/11) siang.

Ia mengatakan secara keseluruhan, pihaknya telah memberikan surat tilang maupun teguran kepada lebih dari 40.000 pelanggar.

Akan tetapi khusus tilang, kata dia, pihaknya menargetkan rata-rata sebanyak 400 surat tilang per hari dan hingga hari ke-13 pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2017 telah lebih dari 4.000 surat tilang yang dikeluarkan.

Selama berlangsungnya Operasi Zebra Candi 2017, lanjut dia, pelanggaran paling banyak berupa helm, surat izin mengemudi (SIM), dan kelengkapan lainnya sedangkan pelanggarnya didominasi kalangan pekerja disusul pelajar.

Menurut dia, kegiatan operasi lebih banyak digelar pada jam-jam pulang kerja sehingga menyebabkan kalangan pekerja yang paling banyak terjaring.

“Kalau jam-jam kerja, kami juga konsisten dengan masing-masing bidang tugas. Namun demikian untuk mengimbangi ketika jam-jam tersebut sudah dilalui, kami mengadakan kegiatan razia,” katanya.

Kendati telah banyak mengeluarkan surat tilang maupun memberikan teguran, dia mengharapkan hingga berakhirnya pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2017 di Banyumas, tidak ada kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan korban meninggal dunia maupun luka berat. (jwn5/ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here