BATANG, Jowonews.com — Selepas selesai menjabat Bupati Batang, Jawa Tengah, Yoyok Riyo Sudibyo kini kembali fokus mengurus usahanya yang sempat tidak terurus di Papua.

Mantan Tentara Nasional Indonesia (TNI) berpangkat mayor itu, sambil bergelut menata usaha kini tetap intens menjalin komunikasi dengan teman-temannya satu perjuangan.

Bahkan, dengan melalui kedekatan komunikasi, pria yang dijuluki “Mayor Edan” itu telah menginspirasi para temannya untuk membuat sebuah karya buku perjalanan hidup Yoyok Riyo Sudibyo mulai masih menjadi Taruna Akademi Militer (Akmil) hingga purna tugas menjabat sebagai Bupati Batang.

Materi buku yang nanti akan diterbitkan itu kini telah selesai dan tinggal menentukan judul apa yang cocok untuk buku tersebut. Pada akun media sosial pribadinya, Yoyok minta bantuan para nitizen untuk menentukan judul bukunya.

Judul yang menarik akan mendapat handuk cantik, tulis Yoyok di caption video yang diunggahnya. Yoyok mengatakan buku itu merupakan kenang-kenangan dari rekan-rekannya.

“Buku ini dikasih kenang-kenangan dari teman-teman. Katanya sih mau dibuatkan buku tentang perjalanan hidup saya tetapi gak tau lah karena saya wong kampung kok mau gaya,” katanya.

Namun ada satu masalah yang diucapkan Yoyok Riyo Sudibyo, yaitu dirinya bingung menentukan judul apa yang cocok untuk buku tersebut.

“Saya pernah jadi tentara, pernah jadi pedagang, kemarin itu saya jadi bupati. Masalahnya adalah judulnya karena di buku itu malah ditulis ‘Mayor Edan’,” katanya. (jwn5/ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here