ilustrasi mahasiswa

SOLO, Jowonews.com — Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo berupaya menindaklanjuti nota kesepahaman dengan sejumlah perguruan tinggi di Taiwan dengan melakukan kunjungan delegasi ke negara tersebut.

“Salah satu nota kesepahaman yang terjalin adalah dengan National Kaohsiung Normal University (NKNU) yang telah ditandatangani pada 30 Agustus 2017,” kata Wakil Rektor IV UNS Widodo Muktiyo di Kampus UNS Solo, Rabu (29/11).

Mengenai nota kesepahaman tersebut, dikatakannya, kerja sama yang dilakukan adalah program magang budaya selama 15 hari di NKNU oleh 7 mahasiswa dari berbagai fakultas melalui program Global Challenge UNS 2017.

Kerja sama lain yang dilakukan adalah pada tanggal 11 September 2017 bertempat di RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta, UNS menandatangani nota kesepahaman dengan National Taipei University of Nursing and Health Science (NTUNHS) yang merupakan universitas terbaik dalam pendidikan keperawatan dan kebidanan di Taiwan.

“Sebagai tindak lanjut dari kesepakatan tersebut, tiga mahasiswa dari Program Diploma Kebidanan FK UNS melalui program Global Challenge telah dikirim ke NTUNHS untuk mengikuti magang selama 10 hari. Selain itu, delegasi UNS juga telah bertemu dengan pihak NTUNHS pada tanggal 30 Oktober 2017 di kampus NTUNHS untuk mendiskusikan lebih lanjut kerja sama yang memungkinkan,” katanya.

Ia mengatakan pada kesempatan tersebut pihak NTUNHS menawarkan sejumlah program kursus pendek yang bisa diikuti oleh mahasiswa Program studi Kebidanan dan prodi lain di Fakultas Kedokteran (FK). Selain itu, juga tawaran untuk mengirim staf FK UNS untuk mengikuti pelatihan, program pendidikan jangka pendek, dan panjang juga disampaikan oleh pihak NTUNHS. (jwn5/ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here