foto : Getty Images

JAKARTA, Jowonews.com – Salah satu putra Kerajaan Inggris, Pangeran Harry bertunangan dengan aktris cantik asal Amerika, Meghan Markle, pada Senin (27/11/2017) di Istana Kensington, Inggris. Rencananya mereka akan melangsungkan The Royal Wedding pada 2018.

Cincin berlian sudah sepantasnya diterima oleh Meghan Markle dari Pangeran Harry. Namun cincin pertunangan itu lebih terasa spesial lagi karena batu berliannya datang dari perhiasan bros Putri Diana. Cincin itu pun didesain khusus oleh Pangeran Harry untuk wanita terkasihnya.

Tak seperti cincin tunangan Kate Middleton yang tampak ikonik dengan batu safir biru, cincin tunangan Meghan tampak lebih sederhana. Cincin dikeliling emas dengan bagian tengahnya dua batu berlian beda ukuran. Salah satu berliannya diambil dari perhiasan mendiang ibunda Harry, Putri Diana.

Pakar berlian dari Brilliant Earth mengatakan bahwa cincin berlian tersebut sekitar enam karat berlian. Cincin tersebut tampak klasik namun juga tetap terlihat kemewahannya.

Bagaimana tak mewah, cincin tersebut diperkirakan senilai Rp 5,5 miliar. Michael Fried, pemilik perusahaan berlian Diamond Pro mengatakan bahwa nilai berlian yang digunakan Meghan Markle tidaklah murah.

“Tiga karat berlian seperti itu sekitar US$ 200 ribu. Namun berlian biasa bisa lebih murah sekitar US$ 80 ribu,” ujar Michael.

Jika tiga karatnya saja senilai US$ 200 ribu (Rp 2,7 miliar), maka jika nilai berlian enam karat maka nilainya diperkirakan mencapai US$ 400 ribu atau sekitar Rp 5,5 miliar. Harga yang fantastis untuk sebuah cincin pertunangan.

Meski begitu, tak hanya menyoroti nilai cincin tersebut. Namun sikap romantis Harry yang mendesain sendiri cincin tersebut. Adik Pangeran William itu mengikuti jejak kakeknya Pangeran Philip yang mendesain cincin tunangan untuk Ratu Elizabeth saat bertunangan.(jwn4)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here