ilustrasi

MAGELANG, Jowonews.com — Kepala Pusat Koperasi Konsumen Kota Magelang Bambang Setyawan mengatakan, Magelang menerima tambahan pasokan elpiji ukuran tiga kilogram sebanyak 3.920 tabung.

“Kalau kelangkaan gas tidak ada, tetapi kami menerima tambahan kuota gas melon dari Pertamina, untuk antisipasi kenaikan permintaan akhir tahun,” katanya di Magelang, Jawa Tengah, Rabu (6/12).

Ia mengatakan hal itu di sela peninjauan oleh aparat berwenang terhadap persediaan sembako di sejumlah distributor yang dipimpin Kepala Dinas Perindustrian dan Pedagang Pemerintah Kota Magelang Joko Budiyono.

Ia mengatakan pada Desember 2017 total stok elpiji tabung melon di kota dengan tiga kecamatan dan 17 kelurahan itu sekitar 80 ribu tabung.

“Penambahan stok elpiji ini untuk persiapan Hari Raya Natal dan Tahun Baru. Sebelumnya, stok gas melon hanya sekitar 76.080 tabung,” kata dia.

Ia mengimbau warga yang tidak berhak menggunakan gas melon untuk beralih menggunakan elpiji ukuran 5,5 kilogram atau bright gas dengan tabung warna ungu.

“Masyarakat harus tahu, jika yang tidak berhak, tetapi ikut menggunakan gas melon, stok yang ada nanti menjadi tidak cukup,” ujar dia. (jwn5/ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here