ilustrasi

TEMANGGUNG, Jowonews.com — Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kabupaten Temanggung Sony Hendrawan menegaskan peredaran pil paracetamol caffeine and carisoprodol (PCC) menyasar kalangan pelajar di temanggung.

Menurut Sony, peredaran pil PCC di kalangan pelajar dilakukan dengan pembagian secara gratis. “Penyebaran PCC secara gratis itu terungkap saat ada pertandingan sepak bola antar-SMP di Lapangan Danupayan, Kecamatan Bulu, beberapa waktu lalu,” katanya di Temanggung, Rabu (6/12).

Ia mengatakan seorang siswa salah satu sekolah yang menjadi suporter mengaku diberi pil PCC gratis oleh orang tidak dikenal.

Sesaat kemudian obat terlarang golongan G itu dikonsumsi oleh pelajar tersebut sehingga perilakunya menjadi tidak terkontrol. Kawan-kawannya yang tidak mengetahui jika dia tengah dalam pengaruh obat-obatan menduganya dia sedang kesurupan.

Oleh pihak sekolah dan orang tua lalu anak tersebut dibawa ke RSUD Temanggung dan di situlah diketahui dalam kantongnya tersimpan pil PCC.

“Setelah ditanyai oleh gurunya dia mengaku saat bersama rombongan pelajar lain mau masuk lapangan untuk menjadi suporter, ternyata ada remaja yang sudah tidak sekolah itu menawari pil PCC secara gratis kepada anak-anak. Nah, ini fenomenanya pil PCC itu dibagikan secara gratis,” katanya. (jwn5/ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here