Ribuan Kader PPP Hadiri Harlah ke-45 PPP di Solo

  • Whatsapp
ILUSTRASI

SOLO, Jowonews.com – Ribuan orang kader Partai Persatuan Pembangunan menghadiri Peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-45 PPP yang digelar di GOR Manahan Solo, Minggu (7/1/2018).

Harlah PPP di Solo tersebut dihadiri Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP Djan Faridz, sejumlah pengurus DPW PPP seluruh Indonesia, dan beberapa sesepuh serta kader partai berlambang Kabah itu.

Ketua Umum DPP PPP Djan Faridz di depan ribuan kader partai berlambang Kabah tersebut menyatakan dukungan partainya kepada Sudirman Said untuk maju dalam Pilkada Jawa Tengah pada 2018.

Menurut Djan Faridz pemilihan Sudirman Said dinilai tepat. Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) tersebut sebagai tokoh yang cerdas, bersih dan anti korupsi.

Selain itu, kata dia, Sudirman berkomitmen kepada umat Islam dan bersedia menandatangani kontrak politik secara tertulis di atas materai.

“PPP dukung Sudirman Said pada Pilgub Jateng 2018,” kata Djan Faridz.

Menurut dia, calon Gubernur Sudirman Said diusung maju ke Pilgub Jateng karena memiliki visi pemerintahan yang sesuai dengan PPP. Beliau sudah menandatangani kontrak politik dengan PPP beberapa waktu lalu.

“Sudirman Said dalam isi kontrak politik itu, untuk memajukan sejumlah hal di Jawa Tengah,” katanya.

Menurut dia, dalam kontrak politiknya Sudirman akan memajukan masyarakat Jawa Tengah antara lain memberi bantuan kepada pondok pesantren, terutama minimal tempat MCK dan tempat wudhu yang saat ini kurang layak.

“Sudirman juga komitmen untuk memberikan perhatian terhadap masjid, muadzin, marbot, hingga ustad dan ustadzah,” katanya.

Pada acara Harlah PPP di Solo, disebut nama Gus Wafi Maimoen Zubair untuk menjadi calon wakil Gubernur mendampingi Sudirman Said pada Pilgub mendatang.

Ketua DPW PPP Jateng itu, telah diusulkan mendampingi Sudirman oleh pengurus dari 34 DPW seluruh Indonesia yang hadir.

Menurut Djan Faridz untuk calon wakilnya, Sudirman Said di Pilgub Jateng dirinya menyerahkan semuanya kepada beliau.

Menyinggung soal Gus Yasin adik kandung Gus Wafi yang direkomendasikan PDIP menjadi wakil Ganjar Pranowo di Pilgub Jateng, Djan menjelaskan hal tersebut tidak mempengaruhi bagi PPP.

Namun, pihaknya soal calon wakilnya menyerahkan semuanya kepada Sudirman Said. (JWN3/Ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *